Selasa, 08 Januari 2013

Metode Pengurutan Dalam Java

- Bubble Sort :
Metode tersederhana untuk melakukan pengurutan data, tetapi memiliki kinrtja terburuk untuk data yang besar

- Selection Sort :
Metode yang mempunyai mekanisme mula-mula suatu petunjuk, yang menunjuk ke lokasi awal pengurutan data, diatur agar pengurutan data, diatur agar beisi indeks pertama dalam larik, selanjutnya dicari bilangan terkecil yang letaknya antara posisi sesudah yang ditunjuk oleh penunjuk tersebut hingga elemen terakhir dalam larik.

- Insertion Sort :
Suatu Metode yang melakukan pengurutan dengan cara menyisipkan data yang belum urut ke dalam bagian data yang telat di urutkan. konsep seperti ini biasanya dilakukan pada permainan kartu.

- Quick Sort :
Metode pengurutan data yang dikemukan pertama kali oleh C.AR Hoare pada tahun 1962. Metode ini menggunakan strategi “pecah-pecah” dengan mekanisme seperti berikut : Larik L[p..r] (dengan indeks terkecil adalah p dan indeks terbesar yaitu r) disusun ulang (dipartisi) menjadi dua buah larik A[p..q] dan A[q+1..r] sehingga setiap elemen dalam A[q+1..r]. Selanjutnya kedua larik tersebut diurutkan secara rekursif. Dengan sendirinya kombinasi kedua larik tersebut membentuk larik dengan data yang telah urut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar